Akhir dari Harapan ku

November 4, 2008 at 5:39 pm | Posted in Cerita Hati | 2 Comments
Tags:

6 tahun sudah ku kenal dengan seorang gadis manis asal medan, 6 tahun juga ku punya cerita – cerita sedih, cerita bahagia tentang dia. 6 tahun lalu di samping rumah ku pada suatu malam menjelang isa ku lihat gadis manis asal medan itu pertama kali nya. saat ku lihat wajah itu terlihat asing buat ku dan ku tanya kan ke teman ku tentang gadis itu. Ternyata gadis manis itu tinggal dengan paman nya yang satu RT dengan ku dan ku kenal gadis itu bernama wiwik adawiyah. saat itu pula ada perasaan untuk lebih mengenal dia lebih dekat, saat itu ku masih duduk di bangku sma kelas 2 dan dia masih duduk di bangku smp kelas 3. Yaahh..mungkin pada saat itu perasaan ku hanya sebatas suka dan cinta monyet saja kata orang – orang mah begitu. Dengan bantuan teman – teman ku, ku berusaha untuk berkenalan dengan dia. Dan pada saat ku lihat dia berjalan dengan saudaranya ku beranikan diri untuk berkenalan dengan dia dengan didampingi dengan teman ku. akhirnya ku berkenalan juga dengan dia di depan pos yang ada di daerah rumah ku, dengan wajah tersipu malu dia menyebutkan naman nya walaupun ku sudah tau sebelumnya. Bahagia ku bisa berkenalan dengan dia, walapun hanya sekilas saja berbicara dengan dia dan ku putuskan untuk mendekati dia. setiap dia melewati rumah ku, ku sapa dia dan mengoda dia dan pada akhirnya setelah sebulan ku berkenalan dengan dia, atas desakan teman – teman ku, ku pun menyatakan cintaku kepadanya. Dengan secarik kertas yang berisi ungkapan hati yang paling dalam ku tulis kan semua perasaan ku kepadanya, berharap mendapatkan balasan dari dia. setelah sehari menunggu balasan dari dia akhirnya datang juga balasan itu, dia pun membalas dengan secarik kertas bercorak pink dia pun menerima pernyataan cinta dari ku. Bahagia ku membaca surat dari nya.

ku jalani hubungan dengan dia, tapi sikap ku terhadap dia setelah menjadi pacar ku kurang dekat dengan nya. ku tak tahu harus bagaimana memperlakukan wanita, maklum ku baru pertama kalinya menjalin hubungan dengan lawan jenis. walaupun rumah kita berdekatan tapi serasa jauh bagi nya, ku jarang menemuinya dan komunikasi dengan nya, ku gantungkan hubungan ku dengan dia, mungkin pada waktu tu ku sering menyakiti hatinya dan setelah 9 bulan berjalan dia menanyakan atas hubungan ini dan dia menyatakan untuk mengakhiri nya. aPa daya ku hanya berkata ia kepadanya tanpa adanya rasa keberabetan. ku sadari pada saat itu benar – benar bodoh tidak menyadari bahwa dia adalah seorang bidadari. setelah 8 bulan berakhir hubungan itu dan ku pun telah lulus dari bangku smu dan kuiah di UIN baru kusadari bahwa dia adalah seorang gadis yang manis, lemah lembut baik hati dan juga taat ibadah. Hati ini serasa ingin memiliki nya lagi, dan ingin serius menjalani hubungan dengan nya. ku pun berusaha mendekatinya lagi dan menyatakan cinta yang ke dua kalinya kepadanya. Tak ku sangka ternyata dia sudah da yang punya, dia pun menolak pernyataan cinta ku. Hati ini baru merasakan perih dan sakit sekali, dan baru ku sadari ku benar – benar sayang kepadanya. di dalam hati ku berkata untuk terus mengejarnya dan memperjuangkan cinta mu. ku pun tetap mendekatinya dengan harapan disaat dia mengakhiri hubungan dengan kekasihnya ku pun bisa mengantikan di hatinya. ku tahu memang tidak bagus mengangu hubungan orang lain, tapi hati ini terus mendesak untuk tetap mendekatinya. yaahhh….pada saat ku dekati dia sikapnya sudah berubah terhadap ku, sikapnya sangat dingin bahkan dia suka menghindar dari ku. ku sering pergi ke tempat tokonya saat dia menjaga toko di gintung, lagi – lagi sikap dingin ku dapatkan. Hati ini memang harus sabar mendekatinya untuk meyakinkan dia bahwa ku tidak seperti yang dulu lagi, sikap dia yang dingin sering membuatku sakit hati, tak jarang ku patah semangat untuk terus mendekatinya, tapi perasaan semangat untuk memilikinya datang lagi. ku ingin dia tahu bahwa ku benar-benar menyayanginya denga setulus hati dan pada suatu saat ku medengar kabar bahwa dia telah putus dengan kekasihnya, ku tak tahu harus senang atau sedih mendengar kabar itu, setelah selang 2 minggu ku dengar kabar itu ku pun menyatakan cinta lagi kepadanya,hasilnya pun tak jauh beda dengan yang lalu ternyata dia kembali hatinya sudah ada yang mengisi. ku sungguh tak percaya, ku tak tahu pa dia berbohong apa sungguhan,hati ini yang ke dua kalinya patah hati. Tapi hati ini percaya bahwa cinta butuh pengorbanan, ku pun terus berusaha mendekatinya lagi walaupun lagi – lagi ku sakit hati dengan sikap dia. hari berganti bulan berganti dan tahun terus berganti ku menantikan suatu saat nanti ku bisa memiliki nya. hati ini terus menaruh harapan itu suatu saat nanti.

Patah hati ini tak hanya dua kali terjadi, hal ini gak bosan – bosan nya terulang untuk yang ketiga kalinya. yang ketiga kalinya ini ku sungguh tak percaya dan tidak terima, ternyata dia menjalin hubungan dengan teman ku setelah dia putus dengan kekasihnya yang sebelumnya. ku tak percaya dengan hal itu padahal teman ku itu bekerja dan tinggal di kalimantan, bagaimana bisa dia menjalin hubungan jarak jauh. Hati ini menangis perih dan berkata apa memang dia sudah menutup hatinya untuk ku, apa dia tidak percaya dengan ku, apa dia blum melupakan kesalahan ku yang dulu ???? semenjak itu ku putuskan untuk berusaha melupakan dia dan menghapus semua memory tentang dia. tapi hati ini terus berharap akan memilikinya lagi jika yang di atas mengijinkan. kadang ku berfikir untuk bisa mengulang waktu dahulu saat menjalin hubungan dengan dia dan memperbaiki semua kesalahan ku, tapi semua itu tak mungkin terjadi. ku harus tetap tegar menghadapi ini, ku harus jadikan hati ku telaga yang bisa menampung kepedihan itu. Dia pun pindah rumah ke daerah Pd. cabe mengikuti paman nya. semenjak itu ku pun berbulan bulan tidak jumpa dengan nya. Yahhhh… mungkin dengan kepindahan dia bisa melupakan bayangan dia, bayangan yang selalu mengangu pikiran ku. Waktu pun terus berjalan ku sudah beranjak menuju akhir semester ku mulai menyibukan diri dengan kuliah dan bekerja, alhamdulilah ku mendapatkan pekerjaan saat itu sehingga bisa lebih menyibukan diri. walaupun ku jarang berjumpa dengan dia tapi ku sesekali SMS dia meskipun jarang mendapat balasan dari dia, hanya sekedar menanyakan kabar. sesekali dia pun membalas dan mengabarkan bahwa dia sekarang sudah ngekos di daerah kp. utan di samping UIN. Ingin rasanya berkunjung ke tempat kosan nya tapi ku tak tahu di mana…..ku tanyakan tempatnya dia tak menjawab. YAhhh…mungkin dia tidak ingin di gangu dengan kedatangan ku. sampai suatu saat dia menelfon ku untuk menemani nya ke suatu tempat bersama teman – teman nya, ku pun merasa kaget dan benar – benar tak percaya klo dia ingin di temani dengan ku. Ada apa dengan dia???ku pun dengan senang hati menemani nya dan menemuinya di kosannya atas petunjuk dia, akhirnya ku tahu juga keberadaan kosan nya. Ku pun pergi dengan dia dan teman – teman nya., hati ini terus bertanya knp dia mengiginkan ku menemani dia, pa dia memberikan harapan kepada ku, apa dia hanya memanfaatkan ku saja untuk mengantarkan dia. ku tak tahu hanya dia yang tahu …..

Setelah hal itu terjadi perasaan cinta ini pun tumbuh kembali yang telah lama terpendam, rasanya ingin mendekatinya tapi ku tahu dia masih menjalin hubungan dengan teman ku. ku pun menahan perasaan ini. Terus menerus ku menahan perasaan ini, ku tak mau hati ini sakit lagi. Sampai akhirnya, akhir dari harapan ku ini pada malam rabu di iringi hujan rintik – rintik ku jumpa dengan dia dengan seorang lelaki yang ku kenal sebelumnya, dia mengabarkan dan menundang ku untuk hadir pada resepsi pernikahan nya. Rasa kaget tak percaya mendengar hal itu, dia pun memberitahukan bahwa lelaki yang di sampingnya itu adalah suami nya. Ku pun hanya mengucapkan selamat dan langsung beranjak pergi dengan hati yang benar – benar sakit yang teramat sakit. Hilang sudah harapan ku selama ini. kenapa begitu cepat dia menikah, padahal hati ini mengharapkan nya selama ini. Ku tak percaya bahwa dia menikah dengan lelaki itu, yang padahal ku anggap mereka hanya berteman saja. Lalu bagaimana hubungan dia dengan teman ku itu yang ada di kalimantan apakah sudah berakhir? padahal sebulan yang lalu saat ku tanyakan hubungan nya dengan teman ku itu dia menjawab masih berhubungan, lalu kenapa dia berbohong dengan ku ??????

KU harus sabar menghadapi ini walaupun benar – benar pahit, ku tak mungkin meraihnya lagi, adakah dia mengerti perasaan ku !!! ku harus mengikhlaskan dia menjalin rumah tangga dengan lelaki itu. Kini harapan tinggal harapan semu yang tak akan pernah datang ….Semoga Dia Bahagia Hidup Dengan nya, Hanya tu saja harapan ku kepadanya sekarang ini.

by : Chevara

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hampir sama nasib tapi bedanya aku cewek
    8 tahun aku nunggu cowokku demi dia aku rela jauh dari keluargaku menunggu dia menyelesaikan kuliahnya sedangkan aku bekerja di luar jawa, curiga karena beberapa bulan dia berubah sikap jarang sekali menelepon akhirnya kucoba mendiamkan sambil berharap dia menelponku sampai pada suatu hari datang telp dari mamaku yang memberiku kabar bahwa adikku melihat cowokku jalan dengan cewek di mal , langsung ke telp dia kutanyakan kebenaranya awalnya dia gak ngaku tapi setelah kuberitahu bahwa yg liat adikku sendiri baru dia ngaku dan menurut dia itu dia lakukan karena gak denger kabar lagi dari aku…padahal kalo dia mau dia bisa telp ke nomor kantorku tapi ternyata sudah ada orang yang menggantikanku dihatinya temannya satu kampus..sakit banget rasanya setelah 8 tahun ternyata semua sia2 dan yang memberi kabar mamaku sendiri saat itu aku seperti layang2 patah yang terbang kesana kemari gak ada tujuan,,,sebulan penuh aku menangis sampai mataku bengkak, samapi akhirnya aku jatuh sakit…kenapa begitu mudah…dia melupakan ikatan yang udah terjalin selama 8 tahun…aku disini kerja sambil nunggu dia eh dia yang kuliah malah sambil pacaran DASAR COWOK BRENGSEK INGIN BANGET AKU TAMPAR MUKANYA….padahal terakhir dia telp bilangnya ingin aku datang ke wisudanya dan rencana mau nikah dan aku dah bilang itu ke keluargaku mau ditaruh dimana mukaku saat mamaku sendiri yang tau lebih dulu katanya mau nikah malah cowokku pacaran lagi……BUAT AANG >>>>I WILL HATE U FOR THE REST OF MY LIFE HOPE U HAPPY WITH KIKI……

  2. http://indomietelorkornet.blogspot.com/
    FUCKING WITH LOVE..CINTA ITU TAI..CINTA ITU BANGSAT..CINTA ITU KEMUNAFIKAN..CINTA ITU BUTA, BUTA YG BPIKIRAN CM PKE HATI GA PKE OTAK..CINTA GA BKALN IDUP KLO GA AD DUIT..LW MW MKN PKE CINTA..LW MW JALN PKE CINTA..MIKIR DUNX LW YG LG PD JTUH CINTA..PERSETAN SM PASANGAN LW SMUA.. WKWKWKWK..BUNG HENDRO TRUSKAN PJUANGN MU..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: