Blinking pada Epson R230

November 2, 2008 at 6:22 pm | Posted in Komputer | 26 Comments

Jika anda mempunyai printer jenis epson R230 mungkin anda tidak asing dengan kata blinking. masalah seperti ini mungkin sering terjadi jika anda sering memakai dan mengunakan printer ini. saya juga sebelumnya tidak mengetahui istilah ini, semenjak pertama kali membeli R230 ini seharga 1,2 juta tapi sekarang kayaknya udah naek sekitar 1,5 juta. masalah blinking ini ditandai dengan dua lampu indikator epson berkedap kedip secara bergantian dan berwarna merah. pertama kali mengalami hal ini saya merasa bingung da apa dengan ni printer. setelah diotak atik sekian lama penyakitnya gak bisa normal kembali, akhirnya saya bawa juga ke tukang service printer yang gak jauh dari rumah saya. ternyata trouble tersebut disebut blinking dan solusi nya harus di reset ulang. Ya nama nya juga orang awam akhirnya saya meminta di reset saja dengan terkena biaya sekitar 80 ribu, harga yang cukup mahal untuk hanya mereset saja. padahal mereset printer tersebut gak kurang dari 3 menit saja. Dari pada saya tiap sebulan sekali mereset printer dan mengeluarkan duit 80 ribu, saya coba – coba browsing ke mbah google mengenai solusi blinking ini. Alhamdulilah akhirnya gw bisa juga nemuin solusi nya yang membuat saya gak harus pergi ke tukang service untuk mereset.
menurut petunjuk dari mbah google, ada sofware yang bisa mereset printer jenis epson ini. software tersebut bernama sscserve. gak nunggu – nunggu lagi saya langsung ja download tu software dan langsung di instal. setelah di instal akan tampil window sscserve dan pilih jenis printer R230 pada printer model kemudian close window.

kemudian beralih ke icon sscserve sebelah kanan bawah dan klik kanan akan tampil menu sscserve kemudian pilih protection counter dan pilih reset counter. setelah itu matikan printer dan hidupkan kembali. maka blinking akan hilang dan printer kembali normal kembali.  hanya dengan beberapa menit printer kembali normal dan tidak mengeluarkan biaya 80 rb. dari situ saya dapet pengalaman klo orang gak tau apa – apa pasti dengan mudah akan di bodohi dengan mudah. untuk itu ilmu memang sangat berguna bagi diri kita. Anda dapat mendownload software ini pada tab download di blog saya ini.

26 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. gileeeeeeeeeee

    artikelnya bagus banget
    makasih ya gan

  2. Ok.. gue dah coba and brasilll ngereset EpsonR230, tambah lagi dong Software2 yang sejenis atau yang praktis2 kyk gt..

  3. lega bgt neh ms hendro…..trima kasih banget telah berbagi ilmu, pekerjaan aku dibidang cetak yang berhubungan dengan print udah sering aku ngadepin masalah dengan printer yang pada akhirnya aku keluarin kocek buat tukang service tp berkat ilmu yang kamu bagikan itu skrg aku bersyukur bagt lho… sekali lagi trims dro. ilmu kamu sgt bermanfaat. kamu bnyak pahalanya ndro he….. trims bgt ndro…

  4. thx alot bro………..

    bwtsharing g
    akhirnya g bisa kerja lagi neh…

    maklum pemula :D

  5. soffware epson r230

  6. dro,,printer g lg blinking nih….
    aku boleh tau ga ya cara NGATASINYA

  7. Ox Ane mw benerin R230 ane dulu.
    Oya dro, ane minta email NT + No Hp Nt ya.
    Ni No Hp Ane 081 322 17 2005
    Thanks,
    U. Samsul Hadi, S.Th.I

  8. downloadnya gimana juragan?
    soalnya printer ogut juga begitu…
    sebelumnya makasaih juragan!!
    dunia perlu orang spt anda..

  9. nama software-nya apa ya?? saya lagi ngalamin hal ini nih.. kesel banget

  10. brow.., ko R230 gue nggak bisa???? pdhah uda gue coda sesuai petunjuk.., tp masih sama. apa ada kemungkinan kerusakan lain?????

  11. Thanks,untuk tipsnya..semoga tamabah lancar usahanya..he.he,,sekali lagi matur nuwun..terima kasih.

  12. Makasih mas infonya. Aku udah hampir ikutan stres kayak caleg yang ga kepilih. Trims. Masfa.

  13. tenkiu…
    tokcer bener tips and software nya
    Bener, gak perlu bayar 50 ribu ke service-an
    jadi irit

    makasih

  14. printer punya saya juga sama blinking r230, tolong donk abang2 semua bisa bantu kasih tau gimana cara download resetternya

  15. Makasih banyak bro, gwa dah download softwarenya dan dah gw coba jalanin.
    Sekarang Printer R230 gw dah bisa jalan lagi.

    SUKSES TERUS

  16. Makasih … yaa
    sedikit TIPS tambahan lanjutkan dengan clear counter overflow lanjut dengan soft reset. — lampu ijo langsung nyala.

  17. makasih banyak mas….
    printer epson r230 saya sudah normal kembali…
    Th’x infonya…

  18. saya punya printer R230 lampu nyala semua terus udah di reset pakai SCCSU gimana solusinya?

  19. Makasih mas ya…
    atas artikel sampeyan, saya ga perlu bawa printer ke service printer lagi

  20. thanks bro!!!
    tu software yang selama ne I wanted. sukses buat kamu!!!!

  21. nuhun pisan kang,,,,

  22. thnks..coy!!
    gw jd lega niy… gara-gara ngblink job gw jadi terlantar
    ..sekarang? lanjut lagi coy… thank bgt…

  23. Punten Boss, Epson R230 Blinking nih. lampunya kedip merah 2 secara bersamaan dan lampu lednya mati. Tolong dong bantu. Hatur nuhun…

  24. THX yach bro,…. ternyata manjur jg jurus punya ente. thx again,..thx more…

  25. Ku masih di Warnet . Sepulangnya nanti kalo berhasil kubacain do’a dan Fatehah buat Mas Hendro semoga barokah apa yang di punya . Amiin.
    Ntar dulu , manjur apa gak . soalnya aku juga punya SSC dari teman tapi gak ampuh

  26. Makasaih om Software-nya. ternyata ilmu adalah segalanya, ga pake ngeluarin duit tuk datang ke tukang service deh.


Leave a Reply

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

